‘Bagaimana kalau…..?’ dalam Bahasa Korea

kopi‘How about….?’ in Korean Language

 

꺼피 한잔 어때요?  [keopi hanjan eotteyo?]

How about a cup of coffee? / Bagaimana kalau minum kopi

아까 마셨어요  [akka masyeoseoyo]

I have already drank one earlier / Saya sudah minum tadi

한잔 어때요?  [hanjan eotteyo?]

How about a drink? / Bagaimana kalau minum?

Example of simple dialogue (Contoh dialog sederhana):

A: 꺼피 한잔 어때요?  [keopi hanjan eoteyo?]

How about a cup of coffee?/Bagaimana kalau minum kopi?

B: 미안하지만, 아까 마셨어요  [mianhajiman, akka masyeosseoyo]

I am sorry, I have already drank one earlier/ Maaf, saya sudah minum tadi

A: 그럼, 께익은 어떄요? [geureom, kkeig-eun eotteyo?]

Well, how about cake?/ Baiklah, bagaimana kalau kue?

B: 아까 먹었어요  [akka meogeosseoyo]

   I have already ate / saya sudah makan

Past Tense in Korea Language

Lalu pelajari jugaKata kerja Lampau dalam bahasa Korea

 

가다 [gada]  –>  갔다 [gatda] –>   갔어요 [gasseoyo]

to go / pergi   –>      went / pergi     –>  I went / saya telah pergi

오다  [oda] –> [watda] –> 왔어요 [wasseoyo]

to come / datang       –> came   / datang             –> I came / saya telah datang

하다  [hada] –> 했다 [haetda] –> 했어요 [haesseoyo]

to do  / melakukan     –> did / melakukan    –>  I did / telah melakukan

마시다  [masida] –> 마시었다 [masieotda] –> 마셨어요 [masyeosseoyo]

to drink / minum   –>  drank  / minum   –>  I drank / saya telah minum

Vocabulary List (Daftar Kosakata):

꺼피      [keopi]                 : coffee / kopi

께익      [kkeig]                  : cake / kue

먹다      [meogda]            : to eat / makan

마시다 [masida]              : to drink / minum

Thank you Terimakasih

Leave a comment